Cara Penggunaan Fungsi LOOKUP Pada Ms.Excel 2007

LOOKUP ada dua,yaitu VLOOKUP dan HLOOKUP.
fungsi vlookup
Fungsi vlookup merupakan fungsi bantuan references. Fungsi Vlookup dipakai untuk menghasilkan nilai pada tabel secara vertikal.

Penulisan :
=VLOOKUP(nama_baris;tabel;kolom_pencarian;range_lookup)

misal :

Caranya :
  1. Arahkan pointer ke sel yg akan di isikan formula.
  2. Isikan formulanya.contoh rumus pada gambar di atas =VLOOKUP(A9,$A$2:$B$6,2,0).kemudian tekan enter.
fungsi hlookup
Fungsi Hlookup merupakan fungsi bantuan references juga. bedanya Fungsi Hlookup dipakai untuk menghasilkan nilai pada tabel secara horizontal. Penulisan :
=HLOOKUP(nama_kolom;tabel;baris_pencarian;range_lookup)
misal :
 


Caranya :
  1. Arahkan pointer ke sel yg akan di isikan formula.
  2. Isikan formulanya.contoh rumus pada gambar di atas =HLOOKUP(A9,$B$2:$F$3,2,0).kemudian tekan enter.

Komentar

  1. MAAF UNTUK BACKGROUND TERLALU RAMAI JADI UNTUK ARTIKEL GAG BISA SEPENUHNYA KEBACA,,,

    BalasHapus

Posting Komentar